Peringati Harlah ke-99, Bupati Jombang Serahkan Hibah Rp1 Miliar untuk Pembangunan Kantor PCNU

Peringati Harlah ke-99, Bupati Jombang Serahkan Hibah Rp1 Miliar untuk Pembangunan Kantor PCNU Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat menyerahkan hibah Rp1 miliar untuk pembangunan kantor. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, , menyerahkan hibah sebesar Rp1 miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung baru sekretariat Banom dan kantor PC. Ia memberi bantuan tersebut saat menghadiri peringatan Harlah ke-99.

"Alhamdulillah, bantuan ini demi mendukung jam'iyah Nahdlatul Ulama, khususnya PC Jombang," ujarnya, Kamis (17/2).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersama semua warga nahdliyin harus bersinergi dan saling menguatkan demi mewujudkan Jombang yang berkarakter serta berdaya saing.

"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan kantor lembaga di lingkungan Kantor PC. Tahun ini Pemkab Jombang memberikan hibah sebesar Rp1 miliar, untuk melanjutkan pembangunan kantor lembaga tersebut. Ke depan, sinergi warga nahdliyin dengan pemerintah semakin berkah dan membawa kejayaan Nahdlatul Ulama," tuturnya.

Dengan dibangunnya kantor ini, ia berharap pengurus semakin semangat untuk selalu istiqomah dan ikhlas membantu kemaslahatan umat, serta program dan kiprah ke depan. Dengan demikian, Nahdlatul Ulama bisa lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi positif, khususnya terhadap peran aktif dan kontribusi warga nahdliyin yang selama ini turut serta membantu pemerintah daerah," kata Ketua DPW PPP Jatim itu.

Sementara itu, Ketua PC Jombang, KH Salmanudin Yazid berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari Pemkab Jombang yang telah memberikan dana hibah sebesar Rp1 miliar.

"Alhamdulillah, atas perhatian dari Pemkab Jombang, bantuan yang diberikan sebesar Rp1 miliar, pembangunan bisa dilanjutkan, rencananya untuk bangunan kantor lembaga," kata Gus Salman (sapaan akrab Ketua PC Jombang).

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya kantor lembaga yang masih satu lokasi akan mempermudah koordinasi, yang mana terdapat 14 lembaga dan rencananya akan ditempatkan dalam satu lokasi di lingkungan Kantor PC Jombang.

"Harapannya dalam bulan Juni tahun ini sudah selesai pembangunan, dan di waktu Konfercab nanti sudah bisa diresmikan dan ditempati," ucap Gus Salman. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO