Hadiri Pelantikan IDI Cabang Gresik, Bupati Gresik Pesan ini

Hadiri Pelantikan IDI Cabang Gresik, Bupati Gresik Pesan ini Bupati Gresik Fandik Akhmad Yani saat menghadiri pelantikan IDI Cabang Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik masa bakti 2021-2024 di Ballroom Giriloka , Sabtu (19/2).

Pelantikan organisasi profesi di bidang kesehatan bertajuk "IDI Tumbuh Maju, Bersinergi Mendukung Nawa Karsa Gresik Baru" tersebut dilakukan secara hybrid dan virtual.

Dalam sambutannya, bupati mengajak IDI turut membantu mengawasi virus Corona yang dapat bermutasi cepat, mengingat pandemi belum usai.

"Saya mengajak semangat gotong royong dan saling membantu. IDI juga sangat diperlukan untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Tidak hanya pada kesehatan, namun juga di sisi ekonomi, di mana semua kegiatan/mobilitas yang dibatasi," ucapnya.

Bupati mengapresiasi langkah IDI yang ikut serta dalam strategi kebijakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah sebagai langkah untuk segera bangkit dalam pemulihan ekonomi masyarakat secara nasional.

"Dalam perannya, IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya," katanya.

"Mutu dimaksud adalah pemenuhan standar profesi, standar etika atau kode etik menjadi salah satu unsurnya, sehingga dalam pelayanannya, IDI memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu profesi ini," imbuhnya.

Bupati juga berpesan kepada pengurus IDI yang baru dilantik agar bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan sikap profesional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Gresik.

"Pemerintah Kabupaten Gresik membuka lebar kerja sama dengan IDI sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dengan pemerintah daerah," pungkasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO