Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Satlantas Polres Ngawi Buka Warung Berkah Nasi Gratis di Pos Induk

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Satlantas Polres Ngawi Buka Warung Berkah Nasi Gratis di Pos Induk Warung Berkah Nasi Gratis di Pos Induk Satlantas Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres kembali membuka "Warung Berkah Nasi Gratis". Kali ini, nasi bungkus tersebut dibagikan pada masyarakat pengguna jalan di Pos Induk Turjawali Polres .

Demi meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres dengan berbagi nasi bungkus. Hampir setiap hari di depan pos induk Satlantas Polres yang berlokasi di perempatan Kartonyono ini ramai dihampiri pengguna jalan yang melintas. Hal tersebut terkait dengan dibukanya warung berkah gratis.

"Masing-masing sebanyak 150 nasi bungkus gratis kita bagikan pada para pengguna jalan dan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di pos induk dan di depan ruang pelayanan SIM," jelas Kasatlantas Polres  AKP Zainul Imam Syafi'i.

Menurut Zainul, seperti telah diketahui bersama, SIM merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh para pengendara kendaraan bermotor. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang telah antre sejak pagi, Satlantas Polres membuka Warung Berkah Nasi Gratis.

Selain di dua titik tersebut, mantan KRI Satlantas Polres Pasuruan itu menyebutkan, dalam dua kali setiap bulan dirinya membagikan paket bantuan sosial pada masyarakat yang sangat membutuhkan di masa pandemi ini.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini di Desa Warukkalong dan Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Zainul membagikan 100 paket beras dan uang sebesar Rp 50.000 kepada warga kurang mampu di dua desa tersebut.

"Ini adalah wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten buat beli kebutuhannya. Kegiatan ini kita lakukan sebanyak dua kali dalam satu bulannya," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas bersama anggota melakukan sosialisasi tentang pentingnya kelengkapan kendaraan dan ketertiban berlalu lintas dalam upaya memaksimalkan pelayanan SIM. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO