Hujan Angin Ambrukkan 10 Permukiman Warga di Kota Sorong

Hujan Angin Ambrukkan 10 Permukiman Warga di Kota Sorong detik-detik rumah ambruk di kota sorong. Foto: ist.

SORONG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Sorong, Papua Barat, sejak Senin (21/2) malam. Akibatnya, 10 rumah warga di Kompleks Klademak Pantai, tepatnya di Jembatan Puri, ambruk pada Selasa (22/2) siang.

Basirun Mantale warga di kompleks Klademak Pantai menuturkan, hujan disertai angin kencang tak kunjung berhenti serta ditambahnya pasang air laut dengan gelombang yang kuat sejak malam hari hingga tadi pagi, dan menyebabkan 10 rumah warga yang berada di sekitaran pantai dan tiga ambruk.

"Sementara 10 rumah yang terlihat, kami belum cek semua bisa lebih karena cuaca juga masih hujan dan angin kencang," ujarnya.

Hingga saat ini, belum diketahui korban jiwa dari kejadian tersebut. Warga bergotong royong mengevakuasi barang milik korban.

BMKG Sorong menerbitkan peringatan dini terkait cuaca wilayah Papua Barat tanggal 23-24 Februari 2022, di mana curah hujan yang terjadi masih berpotensi tinggi dan angin kencang di sebagian wilayah Sorong, baik di mapun di Sorong Selatan. (win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO