Peringati HPN 2022, PWI Pasuruan Gelar Gerakan Tanam 2.022 Pohon

Peringati HPN 2022, PWI Pasuruan Gelar Gerakan Tanam 2.022 Pohon Suasana saat pemukulan gong sebagai tanda peresmian penanaman 2.022 pohon yang digelar PWI Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - mengadakan penanaman 2.022 bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Giat tersebut berlangsung di Dusun Watulunyu, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/2).

Ketua , Joko Hariyanto, menyebut acara ini merupakan partisipasi dari PWI dalam melestarikan lingkungan. Sebab, bencana alam seperti longsor dan banjir kerap terjadi lantaran gundulnya hutan akibat ulah penebang liar.

"Lestari bumiku demi anak cucu. Jangan wariskan air mata kepada anak cucu, tapi wariskan mata air untuk mereka," kata Joko kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam kesempatan ini, Joko juga meminta Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, yang hadir dalam kegiatan itu, agar memperhatikan kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Tutur, khususnya di Desa Ngembal.

"Jadi gini Pak Bupati, di ini suasananya indah, sayangnya saya tadi dipeseni pemerintah setempat agar jalanya disentil," ucap Joko.

Sementara ketua panitia, Muhamad Hidayat, mengatakan dalam agenda ini ada aneka bibit pohon yang ditanam. Seperti buah durian, sirsak, nangka, dan sukun. Berbagai bibit pohon itu disumbang .

Selain bupati, penanaman 2.022 pohon itu juga dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, forkopimda, perwakilan pimpinan perusahaan di wilayah Pasuruan, serta aktivis lingkungan di daerah sekitar. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO