Gelar Patroli Prokes, Tim Pamor Keris Polres Batu Sasar Sejumlah Tempat ini

Gelar Patroli Prokes, Tim Pamor Keris Polres Batu Sasar Sejumlah Tempat ini Tim Pamor Keris Polres Batu saat melakukan sidak ke tempat wisata. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim Patroli Motor Penegakan di Masyarakat () Polres Batu menggelar razia penegakkan () dengan menyasar perhotelan dan tempat wisata. Personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, satpol pp, dan instansi terkait mengadakan agenda tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19, terutama Omicron.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi, mengatakan bahwa patroli gabungan antarinstansi yang tergabung dalam Tim ini menuju beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di seluruh sudut Kota Agropolitan.

"Kita lakukan serentak setiap hari di seluruh Kota Batu, ada 3 kecamatan melakukan aksi mengingatkan kembali masyarakat untuk patuh dengan ," ujarnya, Rabu (23/2).

Ia menjelaskan, memang sengaja digiatkan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak abai dan patuh terhadap sehingga bisa terhindar dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka tidak abai dalam melakukan aktivitas di tengah situasi pandemi seperti saat ini, harapannya masyarakat menaati dan menerapkan peraturan , dalam aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Nyoman mengungkapkan, sasaran tidak hanya kepada masyarakat di tempat keramaian, akan tetapi juga menyasar kepada pengelola tempat-tempat pusat perbelanjaan, kafe, restoran, dan pusat kuliner. Di sana, tim bakal memastikan apakah sudah diterapkan dengan benar atau belum, terutama penerapan Aplikasi .

"Selain pengawasan tentang berdisiplin masyarakat dalam menerapkan , Tim Polres Batu juga mensosialisasikan tentang aplikasi ," tuturnya.

Tim juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Batu.

"Selain patroli penegakan , ini adalah bagian dari Patroli cipta kondisi serta bagi-bagi masker untuk masyarakat yang tidak memakai masker," pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO