Peringati HPN 2022, PWI Jatim dan Lamongan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Peringati HPN 2022,  PWI Jatim dan Lamongan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dari PWI Jatim dan PWI Lamongan di Balai Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - PWI Jawa Timur bersama PWI Lamongan menggelar aksi sosial berupa bedah rumah warga kurang mampu secara ekonomi di sejumlah kecamatan di Kota Soto, yakni Sarirejo, Laren, Brondong, Lamongan, Kembangbahu, dan Kedungpring. Agenda tersebut merupakan salah satu rangkaian puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 PWI Jatim yang berpusat di Kabupaten Lamongan.

, Bachtiar Febrianto, mengatakan bahwa pihaknya secara khusus mengapresiasi sejumlah pihak yang telah mendukung dan mensukseskan gelaran rangkaian Puncak HPN PWI Jatim 2022 yang dipusatkan di Kota Soto, khususnya dalam bakti sosial bedah rumah.

"Terima kasih kepada Bu Gubernur Jatim yang telah berkenan membantu program bedah rumah sebanyak 5 unit RTLH yang akan rehab, dan ini hasil perjuangan pengurus PWI Jatim yang melakukan pendekatan. sendiri telah membantu 3 unit rumah yang salah satunya berlokasi di , Kecamatan Sarirejo," ujarnya, Rabu (23/2).

Sejumlah rumah masuk dalam program dari yaitu rumah Misbachul Munir, asal , Kecamatan Sarirejo, dan Warinah, warga dari Desa Gunungrejo Kecamatan Kedungpring, serta Mangun, Desa Karangwungulor, Kecamatan Laren. Sedangkan untuk bantuan program bedah rumah dari Pemprov Jatim akan dikoordinasikan lebih jauh, khususnya titik lokasi dan warga penerima.

"Rencananya bantuan dari Gubernur Jatim itu akan diserahkan secara simbolis saat Puncak HPN PWI Jatim yang akan dilaksanakan pada 26 Maret 2022 yang akan datang. InsyaAllah Bu Gubernur Jatim akan hadir pada acara puncak tersebut," kata Bachtiar.

Sebelum pelaksanaan, secara simbolis SK bedah rumah diserahkan kepada warga yang mendapatkan program ini di Balai Desa Dermo Lemahbang. Pada acara itu juga dihadiri Kepala , Amari; Kepala Diskominfo Lamongan, Sugeng Widodo, yang mewakili bupati karena sedang dinas luar kota; Pasi Intel Kodim 0812/Lamongan, Kapten Mansur, mewakili Dandim; Kapolsek Sarirejo, AKP Ipung, mewakili kapolres, dan Camat Sarirejo, Dedi Dian Ali.

Selain semua pengurus PWI Lamongan, turut hadir perwakilan PWI Jatim. Mereka adalah, Sokip, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama; Saiful Anam, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan; Wahyu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan; Sekretaris 1, Dwi Budiono; dan Ketua Seksi Wartawan Energi Migas dan Industri, Yuristiarso.

Selain dua kegiatan yang terlaksana, masih ada program lain. Yaitu bhakti sosial pengurusan P-IRT UMKM dan seminar persoalan ekonomi ekstrem. Puncak acara digelar di Sport Centre Lamongan pada 25 Maret 2022 mendatang.

Kepala secara khusus memberikan apresiasi kepada PWI Jatim dan PWI Lamongan dengan adanya program bedah rumah kategori RTLH bagi warganya.

"Kegiatan ini tentunya sangat berarti bagi . InsyaAllah bila nanti dirasa bantuan program bedah rumah itu masih belum tuntas, Pemdes akan menuntaskannya dengan dana dari kas desa. Terima kasih untuk PWI Jatim dan PWI Lamongan yang sudah berkenan hadir, sehingga bisa nunut terpublikasi juga," ucap Amari. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO