Dinkes Malang Boyong Azkara, Anak Kurang Gizi ke RSUD

Dinkes Malang Boyong Azkara, Anak Kurang Gizi ke RSUD Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang Saiful Efendi (dua dari kiri) saat melihat langsung kondisi Azkara Atika.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Azkara Atika, bocah yang mengalami sakit akibat kekurangan gizi akhirnya diboyong oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten ke .

Bocah yang selama ini tinggal bersama neneknya di Kecamatan Karangploso itu mendapat perhatian pemerintah setelah ada warga setempat yang melapor kepada Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten , Saiful Effendi.

"Kami secara cepat merespons dan mendatangi adanya laporan dari warga tersebut, terkait adanya anak yang membutuhkan perawatan kesehatan atau medis. Alhamdulillah, kami bersama pihak Pemerintah langsung mendatangi rumah anak yang hanya tinggal bersama neneknya tersebut," ujar Saiful, Kamis (24/02).

Setelah mengetahui langsung kondisi Azkara, Saiful langsung menghubungi Dinkes dan pihak . Begitu tiba, pihak langsung membawa Azkara, sesuai arahan dari Kepala Dinkes , Arbani.

Sementara itu, Direktur dr. Devi Adrianti membenarkan kondisi Azkara sangat membutuhkan penanganan kesehatan dengan segera.

"Saat ini sudah berada di . Kami langsung tangani hari ini, dan kami sangat apresiatif terhadap DPRD yang sudah turun ke bawah dan mengonfirmasikan hal ini kepada kami," terangnya.

"Kejadian seperti ini, kami pihak RSUD akan melakukan penanganan secara khusus dan menjadi prioritas kami. Sedang untuk pembiayaan, banyak cara untuk membantunya walaupun mereka belum tercatat sebagai peserta BPJS sekalipun," ujarnya.

"Kami akan tangani dulu pasien dengan tanpa ada perbedaan, karena Pemerintah Kabupaten sudah memiliki teknis bantuan kesehatan dan penganggarannya, bagi masyarakat yang tidak mampu tetapi membutuhkan penanganan darurat kesehatan," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO