Tekan Lonjakan Covid-19, Polres Probolinggo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022

Tekan Lonjakan Covid-19, Polres Probolinggo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022 Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, saat menyematkan pita di pundak personelnya yang melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2022.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo menggelar 2022 di wilayahnya selama dua pekan ke depan. Agenda tersebut dilakukan untuk mewujudkan keselamatan berkendara masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan Covid-19.

, , mengatakan bahwa  2022 juga sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Kegiatan itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang melibatkan 58 personel Polres Probolinggo.

" ini difokuskan untuk memberikan edukasi secara humanis ke masyarakat. Terutama dalam menjaga terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya, Selasa (1/3).

Operasi dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi 2022 mengedepankan upaya preemtif, yakni memberikan imbauan kepada masyarakat secara langsung dan upaya preventif berupa pembinaan penyuluhan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kami (Polres Probolinggo) senantiasa memberikan edukasi dengan benar kepada masyarakat, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Begitu juga soal laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah Kabupaten Probolinggo," kata mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat itu.

Adapun sasaran khusus 2022 yakni terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan, yaitu terhadap pelanggaran lalu lintas prioritas seperti sabuk pengaman, pengendara dengan alkohol, dan pelanggaran lainnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO