Tangani Genangan Banjir di Gempol, ​BPBD Pasuruan Terjunkan 2 Alat Berat

Tangani Genangan Banjir di Gempol, ​BPBD Pasuruan Terjunkan 2 Alat Berat BPBD Kabupaten Pasuruan bersama jajaran Muspika serta OPD terkait, melakukan kerja bakti pembersihan sampah dan lumpur yang menyumbat beberapa saluran anak Sungai Wrati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - BPBD Kabupaten bersama jajaran Muspika serta OPD terkait, melakukan kerja bakti pembersihan sampah dan lumpur yang menyumbat beberapa saluran anak Sungai Wrati.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi persoalan genangan banjir yang melanda 3 desa yakni Legok, Kejapanan, dan Gempol, Kecamatan Gempol pasca diguyur hujan lebat dalam sepekan.

Agar penanganan lebih maksimal, dua alat berat berupa ekskavator tipe medium milik Dinas Sumberdaya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang dan Balai Besar Brantas diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan ratusan kubik sampah yang selama ini menjadi penyebab utama aliran sungai tidak berjalan maksimal.

Kepala BPBD Kabupaten Ridwan Haris yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan, fokus penaganan pembersihan sampah berada di bundaran Gempol sampai fly over pembersihan sampah dan lumpur sedimen.

“Kegiatan dimulai pada Selasa (1/3), kita siapkan dua alat berat dari SDA dan Balai Brantas,” jelasnya

Dalam kegiatan normalisasi kolabarasi tersebut, diikuti jajaran Muspika Kecamatan Gempol, kepala desa dan para rewalan. Mereka bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah dan langsung diangkut menggunakan armada milik DLH.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala desa serta jajaran Muspika yang ikut aktif melakukan pembersihan,“ tambahnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO