Kelilingi Pulau Oksigen di Sumenep, Gubernur Khofifah Bonceng Ketua DPR RI

Kelilingi Pulau Oksigen di Sumenep, Gubernur Khofifah Bonceng Ketua DPR RI Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat membonceng Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk mengelilingi Pulau Oksigen di Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengajak Ketua DPR RI, , untuk berkeliling ke Gili Iyang atau yang biasa disebut di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Kamis (3/3).

Di sana, Khofifah dan Puan berboncengan menggunakan motor dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di antaranya Batu Canggah. Ketua DPR RI juga diajak membeli dan langsung mencoba buah srikaya khas Pulau Madura yang berukuran relatif besar, bercita rasa legit, daging buahnya tebal, dan kesat.

"Mumpung Mbak Puan lagi ke Jawa Timur, saya tunjukkan semua keunikan yang dimiliki, jika kemarin saya perkenalkan nanas dengan daun tanpa duri, melon bentuk dadu dan hati, hari ini bersyukur saya berkesempatan mengenalkan pesona Gili Iyang," ujarnya.

"Gili ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan. Semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan yang datang ke sini. Ini wisata sehat dan buat awet muda panjang umur. Betapa tidak, di sini begitu banyak masyarakat berusia 110 tahunan," tuturnya menambahkan.

Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan LAPAN (2006), kadar oksigen di Gili Iyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen, dan persentase tersebut lebih baik dari kondisi udara sejumlah daerah lain di Indonesia.

"Di sini udaranya sejuk, kita bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru. Cocok untuk menghabiskan waktu rehat," kata Khofifah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO