Kunjungi Pulau Awet Muda Madura, Puan Dibonceng Motor Gubernur Khofifah

Kunjungi Pulau Awet Muda Madura, Puan Dibonceng Motor Gubernur Khofifah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membonceng Ketua DPR RI Puan Maharani saat berkunjung di Pulau Gilyang Sumenep Madura, Kamis (3/3/2022). Foto: Kominfo Pemprov Jatim

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Gubernur Jawa Timur membonceng Ketua DPR RI . Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU membonceng Puan pakai sepeda motor. Kini video Khofifah boncengan dengan Puan itu viral di media sosial.

Di mana Khofifah membonceng putri Megawati Soekarno itu? Ternyata saat dua tokoh nasional itu mengunjungi Pulau Oksigen di , Kecamatan Dungkek, Kabupaten , Jawa Timur, Kamis (3/3) lalu.

Gubernur Khofifah menggunakan sepeda motor warna merah bernomor polisi M 6036 TT menuju titik 0 lokasi oksigen di pulau itu. Khofifah juga mengajak Puan membeli buah srikaya khas Pulau , pisang, dan beberapa buah hasil pertanian masyarakat di wilayah itu.

"Hari ini bersyukur berkesempatan mengenalkan pesona . Gili ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan. Semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan. Ini wisata sehat dan buat awet muda panjang umur. Betapa tidak, di sini begitu banyak masyarakat berusia 110 tahunan," kata Khofifah dikutip Antara dan CNN Indonesia.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2006, diketahui kadar oksigen di Giliyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 persen. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen. Persentase tersebut lebih baik dari kondisi udara di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Di sini udaranya sejuk, kita bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru. Cocok untuk menghabiskan waktu istirahat," katanya lagi.

Giliyang memang dinobatkan sebagai pulau dengan oksigen terbersih dan terbaik nomor dua se-dunia setelah Yordania.

Sumber: antara/cnn indonesia

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO