PWI Jombang Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Santri

PWI Jombang Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Santri Kegiatan Safari Jurnalistik PWI Jombang di Ponpes Roudlotu Tahfidzil Qur'an Pagerwojo, Kecamatan Perak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang menggelar kegiatan di beberapa tempat di kota santri. Kali ini, acara tersebut bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotu Tahfidzil Qur'an Pagerwojo, Kecamatan Perak, Sabtu (5/3/22).

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 40 santri. Latihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu jurnalistik dan berinternet yang sehat.

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah, mengatakan tsunami informasi yang terjadi saat ini perlu disikapi oleh semua pihak, termasuk oleh para pelajar dan santri.

"Jadi santri tidak hanya bermain medsos saja, namun bisa menyikapinya secara sehat," tuturnya saat membuka pelatihan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan wawasan bagi para santri. Agar mereka bisa belajar, memahami, dan kemudian dipraktikkan.

Diungkapkan Sutono, kegiatan dan berinternet sehat di Pesantren Roudlotu Tanfidzil Qur'an ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih PWI Jombang kepada masyarakat, khususnya untuk pelajar dan santri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO