Bupati Mojokerto Tinjau Distribusi Ribuan Liter Minyak Goreng Curah untuk Pedagang dan IKM

Bupati Mojokerto Tinjau Distribusi Ribuan Liter Minyak Goreng Curah untuk Pedagang dan IKM Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ketika memantau distribusi minyak goreng di Mojosari.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto mendistribusikan ribuan liter curah untuk pedagang dan industri kecil makanan (IKM). Distribusi kali ini berlangsung di , Selasa (8/3).

Pembagian curah dengan harga murah ini pun ditinjau secara langsung oleh , Ikfina Fahmawati. Ia meminta Kepala , Iwan Abdillah, agar mengadakan agenda serupa di titik lainnya agar masyarakat di Kabupaten Mojokerto tidak terlalu jauh untuk mendapatkan .

“Ini nanti tolong dievaluasi lagi, ke depan tolong diadakan di tempat lain juga, agar masyarakat tidak terlalu jauh jaraknya untuk mendapatkan kebutuhan ,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa distribusi curah merupakan inovasi baru dari dalam rangka menyediakan salah satu dari sembilan bahan pokok kepada masyarakat, yang mana dengan harga terjangkau kini adalah komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Kuota yang disediakan yakni sedikitnya 9.000 liter atau 7.900 kilogram curah. Jumlah tersebut saat ini sudah terbagi untuk 70 pedagang pasar dan 53 IKM.

Masyarakat yang ingin mendapatkan curah ini dengan harga murah hanya dipatok harga Rp11.700,00. per kilogramnya, dan satu pembeli dibatasi pembeliannya 20 kilogram curah. Adapun persyaratan untuk membeli curah, yakni mengisi form pendaftaran online, menyertakan foto copy KTP, peserta adalah pedagang pasar sembako dan IKM makanan. Peserta juga wajib membawa jeriken sendiri. (nin/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO