Dispora Jatim Sebut Persiapan Porprov VII Sudah 85 Persen

Dispora Jatim Sebut Persiapan Porprov VII Sudah 85 Persen Kabid Pora Dispora Jatim, Firman Syah Ali bersama Anggota Komisi E DPRD Jatim, Nurfitriana Busyro usai monev Porprov VII Jatim di Situbondo. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur menilai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII sudah maksimal. Secara umum, dari 4 kabupaten tuan rumah porprov, persiapannya sudah mencapai 85 persen.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Jatim, mengapresiasi pemkab yang menjadi tuan rumah porprov VII, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

"Dari monitoring dan evaluasi atau monev yang kami laksanakan, secara umum persiapan porprov sudah mencapai 85 persen. Ini sangat luar biasa, karena masih ada waktu sekitar 4 bulan lagi hingga hari H. Ini sesuai harapan Ibu Gubernur," kata Firman Syah, Selasa (8/3/22).

Ia mengatakan selain sukses secara penyelenggaraan, yang tak kalah penting adalah sukses secara prestasi. Karena itu, pihaknya berharap di porprov ini ada rekor nasional bahkan dunia yang bisa terpecahkan.

Keponakan Menko Polhukam Mahfud MD ini juga mengingatkan pesan Gubernur Jatim agar bisa menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi. Sehingga nantinya bisa menjadi tulang punggung Kontingen Jatim dalam PON mendatang.

"Ibu Gubernur sudah memberi target Jatim menjadi juara umum PON ke-21 di Sumut - Aceh. Karena itu, kami berharap porprov ini menjadi ajang menjaring bibit atlet berprestasi," ujar pria asal Madura itu.

Birokrat berlatar aktivis ini juga mengaku telah mengingatkan para tuan rumah porprov agar menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Aturan itu berlaku kepada semua, baik atlet, ofisial, suporter, maupun warga yang menyaksikan laga porprov secara langsung.

"Prokes wajib dipatuhi secara penuh, karena kita masih dalam kondisi pandemi. Insya Allah, porprov ini akan dibuka secara resmi oleh Ibu Gubernur dan Ketua Umum KONI. Semoga Menpora juga bisa hadir," pungkas kader muda NU tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO