Tak Ambil Pusing dengan Wacana Penundaan Pemilu, Bupati Kediri Pilih Fokus Bekerja

Tak Ambil Pusing dengan Wacana Penundaan Pemilu, Bupati Kediri Pilih Fokus Bekerja Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wacana 2024 yang diusulkan sejumlah partai politik tak diambil pusing Bupati Kediri, . Bupati yang juga merupakan kader PDI Perjuangan itu lebih memilih fokus bekerja untuk kemajuan Kabupaten Kediri.

"Pelaksanaan Pemilu tidak terlalu saya pusingkan. Saat ini saya lagi fokus untuk benahi Kabupaten Kediri," kata bupati yang akrab disapa itu, Kamis (10/3).

Bupati Kediri periode 2021-2024 yang dilantik pada 26 Februari 2021 itu, efektif menjabat untuk satu periode tak sampai 4 tahun. Dengan waktu yang singkat itu, sejak awal menjabat Dhito fokus bekerja membangun Kabupaten Kediri sebagaimana tertuang dalam visi misinya.

Apalagi adanya proyek pembangunan bandara di Kabupaten Kediri yang diperkirakan mulai beroperasi pada pertengahan 2023 mendatang. Infrastruktur untuk menopang keberadaan bandara, termasuk kesiapan sektor lain, seperti pertanian dan penguatan SDM dari pelaku UMKM menjadi perhatian serius.

"Kita harus siap di segala sektor untuk menyambut beroperasinya bandara Kediri," tandasnya.

Seperti diketahui, usulan telah dimunculkan oleh sedikitnya tiga partai di parlemen. Ketiga partai tersebut adalah , Partai Golkar, dan PAN. Infonya, PPP juga sudah mewacanakan untuk mendukung usulan ketiga partai tersebut.

Ketua Umum DPP , A. yang baru saja berkunjung ke Kediri termasuk ke Pendopo Panjalu Jayati menemui Bupati Dhito, mengakui adalah usulan dirinya.

Namun, Muhaimin menyerahkan keputusan akhir terkait usulan kepada para ketua umum partai politik dan para wakil rakyat yang saat ini ada di parlemen. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO