Gelar Raker, DKC Garda Bangsa Situbondo Siapkan Kemenangan PKB untuk Pemilu 2024

Gelar Raker, DKC Garda Bangsa Situbondo Siapkan Kemenangan PKB untuk Pemilu 2024 Ketua DKC Garda Bangsa Situbondo, Muhammad Asyheri Nur (tengah) saat memberi pengarahan ke peserta rapat kerja.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa mulai menyiapkan pasukan untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Umum (Pemilu), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DKC Garda Bangsa , Muhammad Asyheri Nur di sela-sela pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) DKC Garda Bangsa di Opsidian Coffe, Desa Talkandang, Kecamatan Kota, , Jumat (11/3/2022) sore.

"Garda Bangsa ini sayap PKB yang mempunyai segmentasi milenial, dan kami sudah tata barisan milenial ini di tingkat kecamatan hingga desa, tentu tujuannya untuk memenangkan PKB pada pemilu dan pilkada mendatang," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Anggota dewan dari Dapil VI (Panarukan, Kendit) ini meyakini struktural yang sudah dibentuk itu akan menjadi kader militan, kader yang tangguh di wilayahnya masing-masing untuk memenangkan partai berlambang bola dunia besutan Muhaimin Iskandar.

"Hari ini kita susun program kerja. Tak hanya itu, saat ini kita juga menata dan merapikan kader struktural mulai dari DKAC hingga ranting," ungkapnya.

Melalui partai yang didirikan Gusdur dan para kiai sepuh ini (PKB), alumni Ponpes Nurul Jadid Paiton itu meyakini akan terus lahir pemimpin-pemimpin muda yang menjamin kesejahteraan dan masa depannya. Karena pemudalah yang memiliki pemikiran dan gagasan kreatif, inovatif, dan progresif.

"Kita terbuka bagi milenial yang ingin bergabung, karena Garda Bangsa tidak hanya konsen dalam kegiatan partai, namun juga sebagai wadah bagi mereka yang memiliki bakat lain. Contoh misal olah raga, musik, dan lain sebagainya." paparnya.

Ketua DPC PKB , Ali Yafie Mughni memberikan apresiasi terhadap DKC Garda Bangsa yang telah melakukan penataan struktural organisasi sayap PKB, mulai dari kecamatan hingga desa. Ia pun berharap Garda Bangsa melahirkan kader-kader militan dari milenial.

"Perlu diingat, Garda Bangsa ini memiliki tugas mulia yakni harus siap memenangkan PKB pada Pemilu dan mendatang dengan menopang prolehan suara PKB dari segmen milenial," terangnya.

Ra Yafie, panggilan akrab Ketua PKB itu optimis kemenangan PKB akan diraih kembali seperti pemilu tahun 1999, jika garda muda sebagai anak partai ini bergerak dan menarik suara milenial . (mur/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO