Pastry Chef La Patisserie ASTON Banyuwangi Juara 1 Lomba Olahan Cokelat

Pastry Chef La Patisserie ASTON Banyuwangi Juara 1 Lomba Olahan Cokelat Bupati Banyuwangi saat memberikan piala penghargaan juara 1 kepada Arco Iskandar, Pastry Chef La Patisserie ASTON Banyuwangi di Festival Coklat Glenmore, Sabtu (12/3/22). Foto kanan, kreasi cake Chef Arco "The Chocolate Entremet Doesoen Kakao".

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - patut berbangga karena salah satu chef-nya berhasil menjadi juara 1 lomba olahan cokelat di Doesoen Kakao, , Banyuwangi, Sabtu (12/3/22).

Perlombaan ini merupakan serangkaian kegiatan yang masuk dalam kalender Banyuwangi Festival 2022.

Chef Arco Iskandar, berhasil mengalahkan 18 peserta lainnya, yang berasal dari hotel bintang empat dan restoran ternama di Kabupaten Banyuwangi.

"Dalam lomba ini saya membuat kreasi menu olahan cokelat bernama 'The Chocolate Entremet Dosoen Kakao'," kata Chef Arco kepada BANGSAONLINE.com.

Kreasi ini adalah resep asli milik Chef Arco dengan pengalamannya sebagai chef selama belasan tahun. Dalam perlombaan tersebut, pria lulusan D3 tata boga sekolah tinggi di Jakarta ini membuat 10 macam olahan cokelat. Salah satunya 'The Chocolate Entremet Dosoen Kakao' yang dikhususkan untuk penilaian lomba.

"Alhamdulillah dapat juara 1," ujar Arco.

Chef Arco mengungkapkan bahwasanya ini merupakan kali ketiga dirinya mengikuti perlombaan dalam ajang Banyuwangi Festival. Dua perlombaan sebelumnya dengan olahan kuliner berbeda, hanya mampu menjadi juara kedua. Namun di tahun ini, Chef asal Jakarta ini berhasil juara pertama.

"Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya. Saya dituntut untuk menyajikan olahan cokelat dengan cita rasa spesial sekaligus tampilan yang bagus dan menarik," ucapnya.

Chef Arco oleh manajemen dipercaya menjadi Pastry Chef La Patisserie by ASTON. Berbagai olahan cake dan pastry kreasinya disajikan fresh dengan cita rasa yang tak perlu diragukan lagi. Ada tart, croffle, slice cake, dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu, jika ingin cake dan pastry, ingat La Patisserie ASTON Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO