Nyaru Kurir Barang, Handphone 33 Unit di Toko Sidoarjo Diembat Sekaligus

Nyaru Kurir Barang, Handphone 33 Unit di Toko Sidoarjo Diembat Sekaligus Terduga pelaku kurir yang terekam CCTV. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi penipuan dengan modus sebagai pengiriman barang terjadi di . Tak tanggung-tanggung dalam melancarkan aksinya, sebanyak 3 koli atau 33 unit handphone raib diembat pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di sebuah toko handphone di Jalan Sisingamangaraja, . Tepatnya, Jumat (11/3/2022) sore.

MO (33), karyawan toko itu menceritakan, kejadian bermula saat Jumat siang, seorang datang mengantarkan paket berisikan 33 unit hp merek Oppo. "Kami memang memesan 33 unit hp itu," katanya, Senin (14/3/2022).

Lalu sekitar pukul 15.30, MO dihubungi oleh seorang pria yang mengaku dari gudang pengiriman paket tersebut. Orang itu meminta agar paket jangan dibuka terlebih dahulu dengan alasan jumlahnya masih kurang.

Paket berisi hp itu akan diambil lagi oleh sebagai syarat untuk mengantarkan jumlah kekurangan. "Paket yang kurang bisa diantar kalau paket pertama dikembalikan dulu," ujarnya.

Beberapa saat kemudian, sang tiba ke toko yang berada di ujung jalan tersebut. Ia kemudian membawa lagi paket berisi hp tersebut.

Beberapa waktu kemudian, MO curiga karena paket yang dijanjikan tak kunjung tiba. Ia pun mendatangi kantor cabang jasa pengiriman tersebut. Ternyata, yang mengambil ulang paket berisi hp itu tidak terdaftar sebagai pekerja.

"Jadi, kuri yang antar dan yang mengambil lagi itu beda orang," tegas MO.

Merasa dirugikan, MO kemudian melapor ke Polresta . Terduga pelaku juga sempat terekam kamera CCTV toko.

Sementara itu, Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia (PIDM) Humas Polresta Iptu Tri Novi Handono mengungkapkan jika laporan korban juga telah diterima polisi. "Pelaku masih dalam penyelidikan," pungkasanya. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO