Banjir Dukungan, Sekretaris DPW PKB Jatim: Gus Muhaimin Nahdliyin Asli, Bukan Naturalisasi

Banjir Dukungan, Sekretaris DPW PKB Jatim: Gus Muhaimin Nahdliyin Asli, Bukan Naturalisasi Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan dari Jawa Timur (Jatim) terus mengalir untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, agar menjadi calon presiden pada 2024 mewakili kalangan nahdliyin. , , yakin (sapaan akrab Ketua Umum PKB) bisa meraih kemenangan dalam pesta demokrasi mendatang.

“Hampir setiap hari kita ada deklarasi dukungan dari berbagai komunitas, tidak hanya PKB dan . Mulai UMKM, pecinta vespa, dan sepeda ontel, banyak sekali,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (14/3).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menilai, ingin maju pada pemilihan presiden karena ia merupakan warga nahdliyin tulen. Menurut Anik, berproses sejak awal lewat organisasi NU hingga memimpin PKB yang didirikan oleh para kiai NU.

“Itu menunjukkan Jatim mengharapkan kader asli NU bukan naturalisasi. Buktinya itu tadi hampir setiap hari ada deklarasi mendukung ,” tuturnya.

Ia optimis, PKB di Jawa Timur tetap unggul dalam perolehan suara jika pemilihan legislatif digelar hari ini. Pasalnya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mempunyai basis massa yang kuat dengan kader nahdliyin.

“Kami tetap optimis terutama Jawa Timur. Karena di beberapa survey yang lain, PKB unggul di atas semua partai. Fakta riil di lapangan PKB sangat kuat dan hubungannya dengan NU makin kental,” kata Anik.

Kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim ini menganggap, hasil survey yang beredar tidak bisa dijadikan acuan. Sebab, fakta di lapangan menyebutkan suara PKB di Jatim unggul dari parpol lain.

“Kami tak hiraukan dengan survei karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Kita lihat survei by order apa enggak dan berapa margin erornya. Karena diatas 2,5 tidak bisa dijadikan kesimpulan,” pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO