Hari ini Sejumlah Pejabat Pemkab Sidoarjo Diperiksa KPK, Terkait Kasus Apa?

Hari ini Sejumlah Pejabat Pemkab Sidoarjo Diperiksa KPK, Terkait Kasus Apa? Mantan Sekda Kabupaten Sidoarjo Ahmad Zaini saat berada di Mapolresta Sidoarjo usai menjalani pemeriksaan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten hari ini (17/3) diperiksa penyidik dari KPK di Mapolresta . Mereka antara lain Mantan Sekda Kabupaten Ach. Zaini, Kepala BPPD Ari Suryono, Dirut RSUD Atok Irawan.

Dari pantauan di lokasi, mereka diperiksa sejak pukul 14:00 WIB siang tadi. Saat adzan Ashar, satu per satu para pejabat itu turun dari lantai 3, ruang mereka diperiksa.

Pertama kali yang keluar gedung mapolresta adalah Ari Suryono. Ditanya mengenai kedatangannya ke gedung mapolresta, Ari hanya diam. Ia tidak menjawab pertanyaan awak media.

Berikutnya adalah Dirut RSUD Atok Irawan. Dia mengaku mendatangi mapolresta untuk memenuhi panggilan penyidik. Hanya saja, dia enggan menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan apa yang dia alami.

“Saya kan tadi cuman sebentar. Ditanya terkait ini, wadir saya apa bukan, ya, saya jawab saja iya. Diperika penyidik dari KPK,” terangnya sambil tertawa lalu memasuki mobil.

Pejabat yang berikutnya keluar adalah Mantan Sekda Kabuaten Ahmad Zaini. Ditanya terkait pemeriksaan, Zaini juga enggan menjawab dengan dalih hendak menjalankan ibadah salat. Menurutnya, pemeriksaan belum selesai dan dilanjutkan setelah Ashar.

“Saya mau salat dulu ya,” singkatnya sembari meninggalkan kerumunan awak media.

Selain pejabat, yang keluar dari lantai ruang pemeriksaan itu juga Yudi Tetra, eks narapidana korupsi sekaligus Mantan kabid pada DPUBMSDA .

“Gak ada apa-apa mas. Cuma pemeriksaan biasa,” pungkasnya saat ditanya wartawan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO