Posisi Start Ketiga, Mario Aji Cetak Sejarah Indonesia, Harumkan Magetan di Kancah Dunia

Posisi Start Ketiga, Mario Aji Cetak Sejarah Indonesia, Harumkan Magetan di Kancah Dunia Mario Suryo Aji, pembalap asal Kabupaten Magetan saat bersama Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa. foto: ANTON/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Harumkan nama Kabupaten di kancah dunia, Mario Suryo Aji - pembalap asal Kabupaten finis di posisi ke-14 dalam ajang di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Siswa SMAN 1 itu telah mencetak sejarah Indonesia dengan menempati posisi start ketiga, meskipun dalam balapan, dirinya turun posisi ke posisi 7 karena start yang kurang bagus. Sampai dengan masuk finis di posisi 14.

Dalam ajang balap pada Minggu, 20 Maret 2022 ini, seluruh warga memberikan dukungan kepada Mario. Mulai dengan datang secara langsung ke Mandalika, maupun men-support dengan nonton bareng (nobar) di berbagai tempat di Kabupaten .

"Tidak apa-apa posisi ke-14. Ini sudah hadiah untuk . Nama sudah mendunia," kata Ardi Maulana, salah satu warga yang mendukung lewat nobar, Minggu (20/3).

Menurut Ardi, dalam ajang kali ini, sudah sangat maksimal dalam berlaga. Hal itu terbukti saat Mario melorot di posisi 19, tapi bisa mengejar lawanya dan finis di posisi 14.

"Saat balapan menyisakan 6 lap, Mario menempati posisi ke-19. Namun, dia kembali menempati posisi ke-18 saat race menyisakan 2 lap. Kemudian pada lap terakhir, naik dua peringkat, dan alhamdulilah-nya ada dua rider yang crash. Jadi saat finis, Aji bisa merebut posisi ke-14," terangnya.

Ardi dan seluruh warga lain berharap, dengan berlaganya seorang Mario di Mandalika bisa membakar semangat bibit-bibit pembalap di agar bisa ikut mengenalkan di seluruh mancanegara.

"Ini sudah sangat bagus, baru pertama Mario sudah meraih 2 poin di dan masuk urutan 20 klasemen. Semoga dengan ini akan lahir pembalap-pembalap baru dari ," tutupnya. (ton/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Diduga Unboxing Motor Ducati Secara Ilegal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO