Percepat Pemulihan Ekonomi, Polres Madiun dan Disdagkopum Kembali Salurkan BTPKLWN

Percepat Pemulihan Ekonomi, Polres Madiun dan Disdagkopum Kembali Salurkan BTPKLWN Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, saat memberi bantuan secara simbolis kepada salah satu pelaku usaha.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - bersama dinas perdagangan, koperasi, dan usaha mikro (Disdagkopum) kembali menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (). Bantuan berupa uang tunai ini diberikan kepada pelaku usaha yang belum pernah menerima bantuan pemerintah dari program yang lainnya.

Derma dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi di daerah karena pandemi Covid-19. , AKBP Anton Prasetyo, memastikan hal itu.

"Hari ini kita kembali salurkan bantuan uang tunai kepada PKL dan warung yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya," ujarnya, Selasa (22/3).

Saat ini, kata Anton, pihaknya bekerja sama dengan bakal memberikan kepada ribuan pelaku usaha secara bertahap.

"Jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 6.000 orang yang telah terdata dan terverifikasi sebelumnya. Bantuan itu kita lakukan bertahap, setiap minggunya kita salurkan sebanyak 1.000 bantuan yang akan kita salurkan setiap hari Selasa dan Rabu," tuturnya.

Bantuan tunai sebesar Rp600 ribu kepada PKL dan warung yang ada di Kabupaten Madiun dilaksanakan di , . Acara penyaluran  juga dihadiri Sekretaris . (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO