Pimpin Apel Hari Jadi Kediri Ke-1.218, Bupati Beri Tantangan Peserta Pakai Udeng Khas

Pimpin Apel Hari Jadi Kediri Ke-1.218, Bupati Beri Tantangan Peserta Pakai Udeng Khas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin apel Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.218. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memimpin apel Peringatan HUT Kabupaten Kediri yang ke-1218 di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Jumat (25/3/2022). 

Selain memimpin apel, , sapaan akrab Bupati Kediri itu, juga sempat menantang stafnya untuk menggunakan udeng khas Kabupaten Kediri.

Khuderi Hartanto, salah satu pegawai badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) sempat merasa gugup saat ditantang menggunakan ikat kepala atau Udeng Jayabhaya khas Kabupaten Kediri oleh bupati dalam apel HUT Kabupaten Kediri yang ke-1218. 

Kemudian salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Kediri memberanikan diri untuk maju ke depan. Meski berani maju di hadapan peserta lain dan Dhito, pria itu menjelaskan bahwa dirinya belum mahir dalam mengenakan udeng tersebut.

Dhito kemudian memberikan kesempatan kedua bagi peserta lain yang berani dan mampu menggunakan udeng ini. Saat itulah Khuderi tunjuk jari dan langsung maju. 

Monggo, Mas, dipraktikkan, Mas Khuderi ini percaya diri. Berani melepas udeng dan mempraktikkannya lagi,” kata Dhito di depan seluruh peserta apel.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO