Resmikan Masjid Al-Hasanah Probolinggo, Yusuf Kalla Minta Masyarakat Salat Tarawih di Masjid

Resmikan Masjid Al-Hasanah Probolinggo, Yusuf Kalla Minta Masyarakat Salat Tarawih di Masjid Yusuf Kalla saat meresmikan Masjid Al-Hasanah.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Mantan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla yang merupakan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia () meresmikan Masjid Al-Hasanah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten , Selasa (29/03/2022).

Peresmian masjid yang berada di depan Kantor Desa Suko itu dihadiri ratusan masyarakat sekitar dan habaib se-Kabupaten .

Menariknya, selain Yusuf Kalla, hadir pula Gubenur Jatim Indar Parawansa, Anggota DPR RI Ridwan Hisyam, KH. Asep Syaifuddin Chalim, Sekjen PPP Salim Qurais, serta Habaib dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten .

Pemilik masjid megah itu merupakan pengusaha asal Malang yakni Habib Najib Salim Attamimi.

Menurut Yusuf Kalla, pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah untuk mengijinkan masyarakat Salat Tarawih dan Tadarus Al Quran di masjid-masjid.

"Pemerintah saat ini telah membuka ruang atau mengizinkan masyarakat melakukan Sholat Tarawih di masjid. Mari, kita makmurkan masjid dan tadarus bersama di masjid-masjid," ujar Yusuf Kalla di hadapan para undangan yang hadir.

Tidak hanya itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengimbau agar masyarakat yang sholat taraweh di masjid nanti tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini masih ada.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO