Jelang Kunjungan Wapres RI, Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

Jelang Kunjungan Wapres RI, Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Widjanarko S.Sos, selaku Dansatgas Pamwil, didampingi jajaran TNI, saat memberikan keterangan persnya. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Widjanarko S.Sos, selaku Dansatgas Pamwil, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota , di lapangan apel Makodam V/Brawijaya, Selasa (29/03/2022).

Kolonel Inf Widjanarko menuturkan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapannya. Sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing subsatgas dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Wilayah kita ini akan mendapat kunjungan kerja oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu, yang rencananya dari tanggal 30 sampai tanggal 31 Maret 2022," tuturnya kepada awak media.

Untuk kesiapannya, Widjanarko menjelaskan jumlah personel yang terlibat yakni sebanyak 1.696 orang yang terdiri dari TNI 1.256 orang, Polri 334 orang, serta dari pemda setempat 105 ada orang.

"Rencana kegiatannya nanti beliau akan mengunjungi Rumah Sakit Islam untuk melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan gedung," jelasnya.

Saat ini, pihaknya telah melaksanakan apel gelar pasukan dan selanjutnya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya terkait dengan persiapan-persiapan menjelang kunjungan Wapres Ma'ruf Amin beserta istrnya tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakan apel gelar pasukan tersebut, semua unsur diharapkan memahami dan mengerti tugas pokoknya masing-masing. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan bisa dideteksi secara dini dan bisa diantisipasi.

Pihaknya berharap, kunjungan Wapres beserta istri tersebut bisa membawa nama baik Kota khususnya. Ia juga mengajak kepada masyarakat Kota saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Mari kita semua menyambut kedatangan beliau di tempat kita ini. Mari kita jaga kerukunan, kedamaian kita, sehingga beliau berada di aman lancar dan beliau juga mempunyai kesan yang baik tentang kota ini. Saya mohon bantuannya kepada masyarakat sekalian demi kelancaran kegiatan kunjungan tersebut," pintanya. (ari/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO