Dandim 0827/Sumenep Peringat Hari Air Sedunia dengan Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

Dandim 0827/Sumenep Peringat Hari Air Sedunia dengan Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan Dandim 0827/Sumenep memperingati Hari Air Sedunia.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dandim 0827/ Letkol Inf Nur Cholis memperingati ke-30 tahun 2022, dengan cara ikut memeriahkan dan melakukan penebaran benih ikan dan tanam pohon di lokasi Telaga Kermata Saronggi, Kecamatan Saronggi, Rabu (30/03/2022).

Menurut Letkol Inf Nur Cholis, dengan melalui momentum yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Maret ini, bukan hanya sekadar menjadi acara seremonial saja. Tetapi, wajib diteruskan secara rutin yang berkesinambungan dengan menjaga kualitas dan kuantitas air.

“Kita berharap dengan momentum yang  ke-30 tahun 2022, hendaknya jangan hanya menjadi seremunial belaka. Melainkan harus ada tindakan nyata yang berkesinambungan yang salah satunya, kita harus melaksanakan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan,“ jelasnya.

Dikatakan juga bahwa pemeriharaan air bersih tidak hanya dilakukan oleh instansi-instansi saja, tetapi diharapkan juga dilakukan seluruh lapisan masyarakat, Hal ini demi menjaga kelestarian alamdan demi anak cucu kita nantinya.

Karena menurutnya peringatan merupakan hari peringatan untuk menyadarkan masyarakat di dunia akan pentingnya sumber air karena merupakan salah satu sumber kehidupan yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan umat manusia.

“Dan pada kenyataannya dalam keseharian, kita tidak bisa dipisahkan dengan air yang memang selalu dibutuhkan oleh hidup dan kehidupan,“ pungkasnya. (aln/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO