Ratusan CPNS di Tuban Terima SK Pengangkatan dari Bupati

Ratusan CPNS di Tuban Terima SK Pengangkatan dari Bupati Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat menyerahkan SK Pengangkatan di Pendopo Kridhomanunggal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 147 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan di , Senin (4/4/2020). Ratusan pegawai itu terdiri dari 125 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan 22 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Non-Guru.

, , menjelaskan bahwa penyerahan SK menjadi langkah awal bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada mereka untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja agar tanggung jawab yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kejujuran.

“Anda yang saat ini menerima SK telah menempuh perjuangan yang berat. Karenanya, harus dijadikan motivasi untuk bekerja dengan optimal,” ujarnya.

Halindra menyoroti banyaknya ASN berusia muda dan berkompetensi yang menjadi modal penting guna melakukan percepatan pembangunan. Meski begitu, harus diimbangi dengan inisiatif yang tinggi agar melahirkan inovasi dan terobosan mendukung produktivitas kerja.

"Bekerja sesuai dengan regulasi tanpa mengurangi inisiatif untuk berinovasi. Selain itu, menjalankan tugas dengan mendasarkan pada data-data penunjang," tuturnya.

Menurut dia, setiap ASN hendaknya mampu menggunakan anggaran dengan bijak, tepat sasaran, efektif, dan efisien. Tak hanya itu, ASN perlu meningkatkan kepekaan, mendengar, melihat, serta merasa untuk menginventarisir persoalan yang ada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...