WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Ikuti Sosialisasi SPPN

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Ikuti Sosialisasi SPPN Sosialisasi Standar Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kalapas Narkotika Kelas IIA , Kanwil Kemenkumham Jatim, bersama pejabat struktural melakukan Sosialisasi Standar Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (12/04/2022).

Sosialisasi yang diadakan di aula Blok D tersebut terkait Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham R.I No: PAS-10.OT.02.02 tahun 2021 tentang Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

Kalapas Narkotika Kelas IIA , Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk meningkatkan keaktifannya mengikuti pembinaan.

"Salah satu syarat usulan terkait hak narapidana dan program pembinaan yang akan diberikan kepada narapidana, tetap mengacu pada laporan perkembangan pembinaan narapidana serta wajib menyampaikan hasil penilaian menggunakan instrumen SPPN, seluruh narapidana akan dinilai oleh wali pemasyarakatan sesuai SK yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Yan mengatakan bahwa keaktifan seluruh WBP dalam mengikuti program pembinaan sangat mempengaruhi hasil skor pembinaan narapidana. Yang selanjutnya akan berdampak pada pemberian hak, baik itu integrasi, asimilasi maupun remisi, serta program pembinaan yang diusulkan bagi narapidana.

“Pada hakikatnya, kalian (WBP) sendiri yang menentukan nasibnya dengan aktif mengikuti pembinaan, karena aplikasi SPPN bersifat obyektif,” tegasnya.

Selanjutnya Kasie Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA , Kanwil Kemenkumham Jatim, Andris Sugiarto menambah bahwa PP 99 tidak dicabut, hanya mengalami perubahan di beberapa pasal.

"Jika masih ada yang bingung dan kurang jelas silakan temui petugas yang membidanginya dan untuk semua pelayanan mulai dari pengusulan dan pemberian hak-hak warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA , Kanwil Kemenkumham Jatim tidak dipungut biaya," pungkasnya. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO