Ramadan 1443 H, Polres Jombang Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Ramadan 1443 H, Polres Jombang Berbagi Takjil untuk Masyarakat Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, saat membagikan takjil kepada masyarakat.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres Jombang membagikan takjil kepada masyarakat atau pengendara saat . Kudapan siap santap itu dibagikan bagi mereka yang melintas di depan .

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat," kata Kapolres Jombang, AKBP Muh Nurhidayat, Rabu (13/4/2022) sore.

Ia menuturkan, penyaluran takjil kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, terlebih bagi yang berbuka di perjalanan. Menurut dia, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah karena selain mendapat pahala saat menjalankan tugas, Kepolisian juga mendapat pahala melalui berbagi takjil gratis bagi masyarakat.

"Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi, untuk itu marilah kita berlomba untuk melakukan amal kebaikan," tuturnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat tidak memandang takjil tersebut dari segi nilai harga. Akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antar sesama di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian Polres Jombang dalam mengimplementasikan makna indahnya berbagi saat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Ia pun mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Wahid Hasyim supaya segera melakukan vaksinasi Covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker agar terhindar dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Hingga kini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang masih terus menangani pandemi, salah satunya dilakukan Polres Jombang dengan membagikan masker kepada masyarakat.

"Kami juga terus mengimbau masyarakat agar selalu tertib lalu lintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," ungkapnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO