Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini, Polresta Sidoarjo Gelar Lomba Pildacil Piala Kapolresta

Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini, Polresta Sidoarjo Gelar Lomba Pildacil Piala Kapolresta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo Moh. Arwani menyerahkan piala kepada seorang pemenang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta kembali menggelar Lomba Pildacil Piala Kapolresta . Hal ini sebagai wujud peduli masa depan anak bangsa di bulan suci Ramadan 2022.

Hampir sepekan anak-anak dari berbagai sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah di mengikuti lomba yang digelar di Sun City Mall ini.

Di babak final yang dihadiri Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Moh. Arwani pada Minggu (17/4/2022) ini, sebanyak 30 peserta tampil memukau di atas panggung. 

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya. Terutama mengajak kebaikan dan menjauhi apa saja yang dilarang oleh agama kita.

“Melalui lomba ini, diharapkan anak-anak generasi bangsa kita tumbuh akhlak dan ilmu yang baik sebagaimana diajarkan agama Islam. Serta dapat meningkatkan iman serta takwa kita di dalam bulan suci Ramadan,” harapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Moh. Arwani mengapresiasi lomba yang diadakan Polresta .

"Ajaran agama harus kita tanamkan pada anak-anak sejak usia dini, agar mereka memiliki bekal iman dan takwa yang kuat sebagai pondasi perjalanannya," ujarnya. 

Adapun pemenang dari Lomba Pildacil Piala Kapolresta 2022, antara lain, Juara 1 M. Fachri Alfaroby dari SDI Arrahma Sukodono, Juara 2 Azalea Khaliqa Dzahin dari MINU Pucang , Juara 3 Ratri Daniswara dari SD Muhammadiyah 2 .

Sedangkan untuk Juara Harapan 1 diraih Meisya Afra N. dari Yayasan Al Alif, Juara Harapan 2 Miftah Khoiriyatul Hiqni dari Yayasan Al Alif dan Juara Harapan 3 Lutfiah Nisrina Abubakar dari MI Maarif Pagerwojo. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO