Awas! Jalan Nasional di Depan Ruko Gempol 9 Pasuruan Licin

Awas! Jalan Nasional di Depan Ruko Gempol 9 Pasuruan Licin Salah seorang pengendara menunjukkan air dari gorong-gorong yang menggenangi jalan nasional, tepatnya di depan Ruko Gempol 9.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para pengguna jalan maupun pemudik yang melintasi jalan nasional, tepatnya di depan , Kabupaten Pasuruan, harus berhati-hati. Sebab, satu tahun lebih gorong-gorong di Dusun Mojorejo, , Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, tidak berfungsi karena tersumbat sampah dan lumpur yang mengakibatkan jalan licin.

Apalagi aliran air irigasi menggenangi bahu jalan sepanjang lebih kurang 500 meter dari balai besar jalan nasional tersebut. Terutama di depan .

"Bahu jalan menjadi berlumut, karena setiap hari dilewati aliran air. Seharusnya dilakukan perbaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan," kata salah satu warga setempat, Syafi’i, saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com, Senin (18/4/2022). 

Sementara itu, Kapala , , menjelaskan bahwa kerusakan gorong-gorong sudah dilaporkan ke pihak terkait agar diperbaiki. Menurut dia, perbaikan itu wewenang balai besar jalan nasional.

"Dalam waktu dekat saya akan melakukan pembenahan gorong-gorong, supaya airnya tidak tersumbat. Meskipun secara aturan itu bukan wilayah dan kewenangan saya, tapi secara naluri dan demi keselamatan warga, akan saya perbaiki," kata Jemik. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO