Lomba Adzan Hingga Ceris Warnai Pondok Ramadan SMAN 2 Batu

Lomba Adzan Hingga Ceris Warnai Pondok Ramadan SMAN 2 Batu Kepala SMA Negeri 2 Batu Anto Dwi Cahyono saat membuka kegiatan pondok Ramadan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Pondok Ramadan SMA Negeri 2 Batu yang berlangsung mulai Selasa (19/4/22) hingga Jumat (22/4/22) mendatang diwarnai berbagai lomba bernuansa Islami. Di antaranya lomba adzan, cerita islami (ceris), dan mengenakan hijab.

Kegiatan yang diikuti siswa kelas X dan XI ini berlangsung di dua lokasi, yakni Masjid Ma'al Abror dan aula sekolah. Sedangkan tema yang diusung yakni "Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Al-Qur'an".

Kepala SMA Negeri 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, mengungkapkan tujuan digelarnya pondok Ramadan kali ini dalam rangka penguatan pendidikan karakter kepada peserta didik.

"Ya, salah satu tujuan diadakannya kegiatan pondok Ramadan ini yakni penguatan pendidikan karakter peserta didik. Kami berharap mereka tidak hanya cerdas intelektualnya, tetapi juga cerdas spiritualnya," ujar Anto Dwi Cahyono.

Mantan Kepala SMA Negeri 3 Batu ini juga mengingatkan para peserta tentang pentingnya zakat. Menurutnya, pada harta yang kita miliki terdapat hak-hak orang lain. Itu sebabnya, ia mengimbau peserta didik untuk bersedekah melalui zakat fitra yang telah difasilitasi sekolah.

Sekadar diketahui, selain diwarnai lomba-lomba bernuansa Islami, panitia juga mengadakan tadarus surat-surat pendek, serta penyampaian materi dari Yayasan Haromain terkait thoharah (bersuci) dan kaifatus salat.

Selain itu, para peserta wajib salat dhuha dan salat dhuhur berjamaah di Masjid Ma'al Abror milik sekolah. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO