Mau Mudik Belum Vaksin, Pemudik Bisa Langsung Divaksin di Terminal Purabaya

Mau Mudik Belum Vaksin, Pemudik Bisa Langsung Divaksin di Terminal Purabaya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memberikan bingkisan minyak goreng kepada seorang peumpang bus usai divaksin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam menghadapi mudik Lebaran 2022, berbagai pihak terus melakukan persiapan, termasuk kesiapan layanan vaksinasi bagi pemudik. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polresta di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru.

Dalam menunjang program pemerintah akan peningkatan vaksinasi bagi masyarakat, Polresta bersama stakeholder terkait terus memasifkan penyediaan gerai layanan vaksinasi di tempat-tempat keramaian. Termasuk di kawasan terminal bus.

Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pihak pengelola Terminal Bus Purabaya, Rabu (20/4/2022) siang, turun langsung menyosialisasikan vaksinasi kepada awak bus, para penumpang bus, dan warga sekitar terminal.

“Kembali kami gencarkan layanan vaksinasi di kawasan Terminal Bus Purabaya. Silakan bagi semuanya yang belum vaksin, dapat mendatangi gerai vaksinasi kami di terminal ini. Harapannya dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang bus jelang Lebaran, masyarakat dimudahkan untuk tervaksinasi,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia menyebutkan, sebanyak 300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca juga disediakan untuk mendukung layanan gerai vaksinasi keliling bagi penumpang dan masyarakat di Terminal Purabaya.

"Selain vaksin dosis pertama dan kedua, kami menyediakan 300 vaksin booster jenis Astrazeneca. Jika kurang kita sediakan lagi," sebutnya.

Tidak hanya memasifkan vaksinasi di lokasi Terminal Purabaya, TNI-Polri bersama stakeholder terkait lainnya juga mengedukasi disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO