Tingkatkan Ekonomi Para Pelaku IKM dan UMKM Kota Pasuruan, Gus Ipul Resmikan Pasar Ramadan

Tingkatkan Ekonomi Para Pelaku IKM dan UMKM Kota Pasuruan, Gus Ipul Resmikan Pasar Ramadan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Ketua TP PKK Fatma Saifullah Yusuf saat membuka Pasar Ramadan di halaman Gedung Harmoni dan Taman Kota.

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Wali membuka Pasar Ramadan di halaman Gedung Harmoni dan Taman Kota. Hal ini bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk meningkatkan perekonomian para pelaku IKM dan UMKM .

Wali kota yang akrab disapa  itu menjelaskan, pasar Ramadan dibuka dalam rangka untuk melayani masyarakat khususnya yang memerlukan sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Khusus IKM/UMKM makanan dan minuman serta craft atau kerajinan dengan memanfaatkan adanya momentum bulan Ramadan,” kata , Rabu (20/04/2022).

Kegiatan itu menampilkan segala produk IKM/UMKM, khususnya makanan dan minuman , serta aneka kerajinan hasil karya IKM/UMKM. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat menjelang masa endemi.

“Tentu tantangan utama kita saat ini adalah kembali membangkitkan perekonomian kita. Memang belum sepenuhnya syarat-syarat untuk pulih itu kita penuhi. Tetapi dengan langkah-langkah yang terukur dengan berkolaborasi, mudah-mudahan prasyarat ekonomi bangkit ini lebih cepat didapatkan,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':