Satlantas Polres Batu Gelar Uji Coba Alih Arus dan Sosialisasi Jalur Alternatif

Satlantas Polres Batu Gelar Uji Coba Alih Arus dan Sosialisasi Jalur Alternatif Suasana saat Satlantas Polres Batu menggelar uji coba alih arus dan sosialisasi jalur alternatif.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Batu bekerja sama dengan dinas perhubungan (Dishub), satpol pp, dan instansi terkait telah melakukan sejumlah pola untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik maupun arus balik nantinya. 

Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan mencarikan jalur alternatif dan pengalihan arus di beberapa titik guna mengatasi lonjakan arus kendaraan yang akan melewati Kota Batu. , , memastikan hal tersebut 

"Kami bekerja sama dengan dinas terkait yang diantaranya TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Batu guna melakukan pola-pola untuk mengantisipasi Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

"Ada beberapa titik yang hari ini akan dilakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas yang diantaranya adalah di Alun-alun Kota Batu, Pertigaan Bendo, Pertigaan Pendem, Pertimbangan TMP dan juga Jalan Dewi Sartika," tuturnya menambahkan.

Menurut dia, puncak arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan pada tanggal 28,29 dan 30 April 2022 sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan. 

"Pada kesempatan ini Kami juga memberikan himbauan kepada para pemudik agar melaksanakan mudik lebih awal agar terhindar dari kemacetan serta tetap mentaati protokol kesehatan," imbaunya

"Dengan dilakukannya uji coba pengalihan arus di beberapa titik, diharapkan bisa mengurangi kemacetan baik disaat arus mudik maupun arus balik nantinya," pungkasnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO