Kunjungi Jember, Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM RI: Komunikasi Wujudkan Kesejahteraan HAM

Kunjungi Jember, Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM RI: Komunikasi Wujudkan Kesejahteraan HAM Wakil Ketua Ekstenal Komnas HAM RI, Amiruddin Al-Rahab saat memberikan sambutan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Wakil Ketua Ekstenal RI, Amiruddin Al-Rahab di menjadi sebuah upaya konkret untuk kesejahteraan HAM.

Pada kesempatan tersebut, Amiruddin menyampaikan bahwa pihak terlebih bidang eksternal, perlu saling menjalin komunikasi. Hal tersebut menunjukkan pentingnya komunikasi dalam mewujudkan kesejahteraan HAM dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya di sini sebagai Wakil Ketua Eksternal RI, diutus untuk menjalin komunikasi ke tempat-tempat yang telah saya datangi. Apabila ada permasalahan terkait HAM, agar mencari jalan penyelesaian secara bersama-sama,” ungkap Amiruddin.

Selanjutnya ia juga berujar, selain saling menjalin silaturahmi, bahwa untuk mewujudkan kenyamanan dalam kehidupan masyarakat, antar jajaran pemerintah mulai dari bupati, perlu memiliki kesadaran bahwa penegakan HAM menjadi acuan utama yang dibutuhkan masyarakat.

"Banyak di luar sana yang mengatakan jika HAM urusan presiden. Bukan. Tapi mari kita jadikan acuan, HAM ini memberi kenyamanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan mari kita kerjakan bersama sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan HAM," pungkasnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO