Amankan Angkutan Lebaran, Daop 7 Madiun Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Amankan Angkutan Lebaran, Daop 7 Madiun Laksanakan Apel Gelar Pasukan Vice President Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono, ketika menyematkan pita secara simbolis kepada petugas pengamanan lebaran.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api (Persero) Daop 7 Madiun mengadakan cek kesiapan pasukan posko . Apel gelar pasukan diadakan di halaman gedung Operation Control Center (OCC), Jumat (24/4/2022)

telah menetapkan masa angkutan Lebaran 2022 selama 22 hari, yakni dari 22 April 2022 (H-10) hingga 13 Mei 2022 (H+10). Sehingga pengguna angkutan kereta api bisa nyaman dalam perjalanan menjelang lebaran untuk bertemu keluarganya

" telah menyiapkan segala sumber daya demi melayani pelanggan secara maksimal," kata Angkutan Lebaran, Daop 7 Madiun, , ,.

Untuk kesiapannya, ia menjelaskan lebih rinci lagi yaitu meliputi sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI secara keseluruhan. Sedangkan dalam hal keselamatan selama perjalanan kereta api, Daop 7 Madiun akan meningkatkan pengawasan di daerah yang rawan serta menyiagakan 5 tenaga daerah rawan ekstra dan Alat Material Untuk Siaga (Amus)

"Kita telah siapkan Amus dan telah di tempatkan di 13 titik. Yaitu di stasiun Walikukun, Ngawi, Magetan, Madiun, Caruban, Bagor, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Sumobito, Kediri, Tulungagung, dan Blitar," tuturnya.

Selain kemanan dan kenyamanan pelanggan dalam perjalanan menggunakan kereta api, di dalam stasiun juga di tingkatkan kenyamanannya yaitu dengan meningkatkan kebersihan dan kehandalan fasilitas di stasiun, diantaranya Musala, toilet yang dipastikan akan berfungsi dengan baik, ketersediaan air tercukupi, dan selalu dalam keadaan bersih. Serta fasilitas pendukung lainnya seperti charger corner, kursi tunggu, trolly barang, area bermain anak, dan APAR. Ditambah dengan adanya dokter siaga serta paramedis di posko kesehatan di 4 stasiun

“Dengan segala kesiapan yang telah dilakukan Daop 7 Madiun, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima bagi pelanggan KA dan terwujudnya angkutan Lebaran 2022 yang sehat, selamat, dan senang,” urai Hendra.

Adapun personel yang terlibat dalam tersebut antara lain pegawai Daop 7 Madiun, BKO TNI dan Polri, Komunitas Railfans wilayah Daop 7 Madiun. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO