Imbau Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Batu Sosialisasi Janur Kuning kepada Pengendara

Imbau Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Batu Sosialisasi Janur Kuning kepada Pengendara Dalam sosialisasi kali ini, petugas memasangkan janur kuning pada pengendara untuk memberikan tanda bagi pengendara lain agar lebih bisa waspada.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menjelang digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2022 saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri, Satlantas Polres Batu melaksanakan sosialisasi janur kuning kepada pengendara, Sabtu (23/4/2022) kemarin. Kegiatan itu dimulai pada pukul 11.00 WIB, mengambil lokasi di Jalan Gajah Mada Kota Batu.

Menurut  AKP Indah Citra Fitriani, janur kuning merupakan akronim dari jannah yang artinya surga dalam bahasa Arab. Sedangkan nur adalah cahaya,  dan kuning adalah suci.

"Janur kuning ini memiliki makna dasar berupa suatu cahaya dari surga yang suci," katanya.

"Sosialisasi janur kuning ini dilakukan sebagai upaya penindakan yang represif edukatif pada pelaku pelanggaran pada saat Operasi Ketupat Semeru 2022," imbuhnya.

Menurutnya, aktualisasi pada bidang transportasi adalah suatu pedoman tertib berlalu lintas yang akan menghasilkan nilai positif atau nilai manfaat bagi bersama. Yakni keselamatan dan keamanan berkendara.

Dalam sosialisasi kali ini, petugas memasangkan janur kuning pada pengendara untuk memberikan tanda bagi pengendara lain agar lebih bisa waspada.

“Mengingatkan pemudik agar lebih waspada dan peduli terhadap keselamatan diri pribadi dan sesama pengguna jalan lainnya,” pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO