Sambut Hari Raya Idulfitri 1443 H, Amelia Anwar Berbagi Berkah untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Sambut Hari Raya Idulfitri 1443 H, Amelia Anwar Berbagi Berkah untuk Anak Yatim dan Dhuafa Tokoh milenial DPD NasDem Gresik, Amelia Firnanda Anwar, bersama Ketua Garnita, Malahayati Erni Rofiko Anwar, saat memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tokoh mileniah DPD NasDem Gresik, Amelia Firnanda Anwar, berbagi bingkisan lebaran dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. Anak dari Ketua DPD NasDem Gresik itu memberikan sejumlah uang kepada anak yatim dan dhuafa di kediamannya, Sabtu (22/4/2022) malam.

"Pemberian bingkisan songsong Hari Raya Idulfitri kepada anak-anak yatim dan warga kurang beruntung sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (23/4/2022).

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit bisa membantu meringankan beban mereka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. Sebelumnya, kegiatan tersebut diisi dengan Ngaji Kebangsaan oleh anggota DPRD Jatim dari Fraksi NasDem, Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan).

"Semoga bermanfaat. Semoga saya bisa istiqomah berbagi kepada sesama, saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mohon doanya," kata politikus muda NasDem yang bakal maju DPR RI pada Pemilu 2024 dari Dapil Gresik dan Lamongan ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Gresik, Saiful Anwar, menyatakan kegiatan ini juga diisi dengan konsolidasi internal partai.

"Kami ada santunan, konsolidasi, dan ngaji kebangsaan ini menyesuaikan dengan suasana religius puasa Ramadan," ucapnya didampingi Sekretaris Ainul Fuad.

Menurutnya, bahwa istilah ngaji sengaja dijadikan tema kegiatan agar lebih khusyu' karena momennya menunjukkan sifat keagamaan. Sementara istilah kebangsaan sebagai perekat, di mana para pengurusnya NasDem banyak warga NU dan memiliki jiwa nasionalis.

Simak berita selengkapnya ...