Wali Kota Kediri Harap Harmoni Ramadan Fest 2022 Bisa Dongkrak Perekonomian Kota Kediri

Wali Kota Kediri Harap Harmoni Ramadan Fest 2022 Bisa Dongkrak Perekonomian Kota Kediri Kepala KPwBI Kediri Choirur Rofiq (kiri) dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyambangi dan membeli produk UMKM di salah satu stand. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mendongkrak perekonomian pasca terpuruk sejak pandemi Covid-19, Pemkot Kediri menyelenggarakan Harmoni Ramadan Fest 2022.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka secara langsung Harmoni Ramadan Fest 2022 ini bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri M. Choirur Rofiq, bertempat di Halaman Balai Kota Kediri, Sabtu (23/4/2022) malam. Gelaran ini mengambil tema 'Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Rakyat/.

Wali Kota Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menginisiasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri menggelar acara ini.

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini Pemerintah Kota Kediri dan Bank Indonesia bisa mengadakan acara offline untuk mendongkrak perekonomian yang ada di Kota Kediri. Kami masih bergerak kompak dengan masyarakat walaupun tertatih-tatih, perekonomiannya melambat, tapi insyaAllah setelah acara ini mudah-mudahan akan banyak acara yang insyaAllah bisa mendongkrak perekonomian di Kota Kediri,” ujarnya.

Abu mengatakan acara ini digelar untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kota Kediri, sekaligus mengajarkan masyarakat agar melakukan transaksi secara nontunai. Karena saat ini banyak beredar uang palsu dan tidak praktisnya membawa uang tunai, sehingga Bank Indonesia mengadakan sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Tinggal discan, tidak ada kembalian, tidak ada uang palsu. Jadi ini menurut saya sangat simpel sekali dan baik untuk UMKM serta para pembeli. Jadi ini bagus khususnya UMKM yang go digital,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk membuat gerakan-gerakan dalam rangka melarisi dagangan para UMKM. Menurutnya, produk UMKM di Kota Kediri saat ini sudah naik kelas. Saat pandemi Covid-19 tahun pertama, Pemkot Kediri telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan juga beberapa marketplace untuk mendigitalisasi UMKM.

Simak berita selengkapnya ...