GP Ansor-Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Tasyakuran Harlah Bersama

GP Ansor-Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Tasyakuran Harlah Bersama Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Gus Barra, saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Fatayat NU didampingi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - GP Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar tasyakuran hari lahir (Harlah) bersama dengan keluarga besar Fatayat NU di Bulan Suci Ramadan 1443 H. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/4/2022) malam.

Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barra (Gus Barra), berpesan kepada para generasi muda NU untuk menatap masa depan yang lebih baik. Menurut dia, sejarah perjalanan bangsa ini, tidak lepas dari kemampuan dan kekuatan GP Ansor, yang telah memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan bangsa Indonesia. 

Ia berujar, GP Ansor juga mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas. GP Ansor selalu eksis dalam setiap perjalanan bangsa, perjuangan Ansor adalah perjuangan NU dan Ansor merupakan kader inti NU.

“Sinerginya GP Ansor dan Fatayat NU serta organisasi islam lainnya akan mampu ikut menjaga NKRI. Keduanya, dapat memberikan kontribusi untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

"Pemuda NU harus cerdas, berkualitas, berkarya dan mandiri. Para pemuda NU dari zaman perjuangan dulu sampai sekarang, telah ikut andil dalam berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI," tuturnya menambahkan.

Agenda tersebut, kata Gus Barra, ingin mengenang kembali sejarah NU sebagai wadah sosial keagamaan yang berfungsi untuk pembinaan umat dari segi kehidupan beragama dan bermasyarakat,

"Melalui peringatan ini, supaya mampu menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi sekaligus memperbarui semangat kita semua sebagai kader Ansor dan Fatayat di Kabupaten Mojokerto," kata Gus Barra.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':