Jelang Hari Raya, Pemdes Sukorejo Gresik Salurkan Hasil Bumdes untuk Yatim

Jelang Hari Raya, Pemdes Sukorejo Gresik Salurkan Hasil Bumdes untuk Yatim Perangkat Desa Sukorejo menyantuni anak yatim, Selasa (26/4/2022). Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah desa (Pemdes) Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, berbagi berkah menjelang Hari Raya Idulfitri 2022. Pemdes Sukorejo menyalurkan sebagian dari hasil Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menyantuni anak yatim, Selasa (26/4/2022).

"Alhamdulillah, Ramadan yang penuh berkah tahun ini Pemdes Sukorejo bisa berbagi kepada anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama," ujarnya Kepala Desa (Kades) Sukorejo, Muslikh.

Menurutnya, agenda buka bersama dan santunan anak yatim piatu merupakan tradisi tahunan. Hal ini sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian Pemerintah Desa Sukorejo terhadap warga.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahun, selain santunan dari dana sosial Pemdes, ada juga santunan dari BUMDes," ungkapnya.

Kali ini, total 22 anak yatim menerima santunan. Beberapa bantuan diantaranya telah diberikan secara simbolis saat acara Festival Bumdes dan UMKM 2022 yang digelar oleh DPRD Gresik di Alun-alun.

Simak berita selengkapnya ...