Jaga Kondusivitas, Lapas Ngawi Gandeng Subdenpom Razia Kamar Hunian Warga Binaan Tengah Malam

Jaga Kondusivitas, Lapas Ngawi Gandeng Subdenpom Razia Kamar Hunian Warga Binaan Tengah Malam Tim Satopatnal Lapas Ngawi bersama anggota Subdenpom V/1-2 Ngawi menggelar sidak menjelang tengah malam.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi menekan peredaran serta menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di dalam lapas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB melakukan razia kamar hunian warga binaan, Senin (25/4/2022) malam.

Lapas Klas IIB kali ini menggandeng Subdenpom V/1-2 menggelar razia gabungan.

Tim Satopatnal Lapas bersama anggota TNI menggelar sidak menjelang tengah malam dengan melakukan bersih-bersih kamar hunian warga binaan dari barang-barang yang dapat menyebabkan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan ini kita laksanakan sesuai arahan dari pimpinan sebagai suatu rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58," jelas Kalapas  Hendro Susilo Nugroho.

Kamar hunian yang menjadi sasaran penggeledahan dipilih secara acak. Sebelumnya, para warga binaan dikumpulkan di lapangan untuk mendapatkan pengarahan bahwa razia dilakukan secara humanis dan kooperatif.

"Sayangnya, petugas gabungan yang melakukan razia malam hari tersebut tidak menemukan barang-barang yang dicurigai atau keberadaannya merupakan larangan termasuk ," terang Hendro.

Meski demikian, Lapas tidak akan terlena dan puas dengan hasil razia yang sering digelar itu. Hendro menuturkan, kegiatan sidak secara rutin akan terus dilakukan dengan merangkul APH maupun tidak. Hal tersebut demi menciptakan Lapas bebas dari handphone dan .

"Tujuan kita agar Lapas benar-benar terbebas dari handphone dan . Meskipun sudah tidak ditemukan barang-barang larangan, tetapi sidak akan terus dilakukan," pungkas kalapas. (nal/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO