Tinjau Pengamanan Mudik Lebaran di Tuban, Kasubdit Kamsel Polda Jatim Apresiasi Fasilitas Posyan

Tinjau Pengamanan Mudik Lebaran di Tuban, Kasubdit Kamsel Polda Jatim Apresiasi Fasilitas Posyan Kasubdit Kamsel Polda Jatim, AKBP Wiwit AS, saat melihat persiapan di pos pelayanan (posyan) yang ada di Rest Area Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasubdit Kamsel Polda Jatim, AKBP Wiwit AS, meninjau kesiapan Polres Tuban dalam pengamanan Mudik Lebaran 2022.

Dalam kunjungannya, perwira dengan dua melati itu bersama jajaran melihat persiapan di pos pelayanan (posyan) yang ada di Rest Area Tuban.

"Kita ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan Polres Tuban ini sudah sesuai dengan standar dan kriteria yang ditentukan," jelas Wiwit kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang disediakan di posyan sudah cukup lengkap. Apalagi didukung perangkat elektronik sebagai teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta fasilitas pendukung lainnya.

Namun begitu, Wiwita juga memberikan sedikit koreksi, supaya pelayanan lebih terbuka lagi dengan masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat mengira ini adalah pos polisi, padahal ini untuk pelayanan masyarakat. Jadi perlu ditambahkan papan informasi agar masyarakat tahu kalau ini adalah pos layanan untuk pemudik. Tapi secara umum sudah bagus dan melebihi ekspektasi," ujarnya.

Dirinya menuturkan, posyan yang ada di Jawa Timur harus memberikan pelayanan kepada para pemudik. Sebab, pemudik yang melintas di Jatim didominasi warga dari jauh. Sehingga, biasanya mereka mulai kelelahan saat sampai di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':