Sediakan 20 Bus, Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diikuti 1.030 Warga

Sediakan 20 Bus, Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diikuti 1.030 Warga Bupati Muhdlor didampingi Forkopimda Sidoarjo saat memberangkatkan mudik gratis, Jumat (29/4/2022). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.030 warga mengikuti mudik lebaran gratis yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jumat (29/4/2022). Sebanyak 20 bus disediakan pemerintah daerah setempat untuk mengangkut ribuan pemudik menuju kampung halamannya.

Mudik gratis ini diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, di Halaman Pendapa Delta Wibawa. Pemberangkatan mudik ke berbagai tujuan kota di Jawa Timur itu juga dihadiri Forkopimda Sidoarjo setelah sempat tidak gelar dua tahun kemarin, karena pandemi Covid-19.

Mudik gratis itu mengantarkan 1.030 orang menuju kampung halamannya, seperti Magetan, Trenggalek, Jember, Banyuwangi, dan Ponorogo. Sebelum melepas armada bus, Bupati Sidoarjo menyempatkan diri menyapa para pemudik. 

"Seneng nggih (senang ya) Pak, Buk, dapat pulang ke kampung halaman dengan mudik gratis," ucap Gus Muhdlor, panggilan akrab Bupati Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':