H+2 Lebaran, Arus Balik di Wilayah Gresik Terpantau Padat Lancar

H+2 Lebaran, Arus Balik di Wilayah Gresik Terpantau Padat Lancar Petugas Satlantas Polres Gresik mengatur arus lalu lintas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Arus balik pada H+2 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di wilayah terpantau padat , Rabu (4/5/2022).

Sejumlah titik jalan yang terpantau padat di antaranya, Jalan Raya Daendels Pantura, Jalan Raya Duduk Sampeyan, dan perbatasan baik dari Mojokerto maupun Krian, Sidoarjo.

Kendaraan yang melintas dipadati pelat nomor luar daerah. Meski demikian, kendaraan berpelat nomor juga banyak.

Untuk mengatur arus lalu lintas, Polres menerjunkan petugas di posyan (pos pelayanan) maupun pospam (pengamanan) agar turun ke jalan. Petugas melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan lalin (lalu lintas) dipimpin masing-masing perwira pengendali.

Nur (42), salah satu pengguna jalan asal Kabupaten Malang yang melintas di Jalan Raya Duduk Sampeyan mengaku sedang menuju Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar, . Menurutnya, lalu lintas masih dalam taraf .

"Lancar, Pak. Kami sekeluarga dari Malang mau silaturahmi ke rumah keluarga di Karangrejo, Manyar. Alhamdulillah, setelah dua tahun pandemi Covid-19, lebaran tahun ini bisa berkunjung ke sanak saudara. Apalagi kami sudah divaksin booster, jadi tidak was-was," ucap Nur yang mengaku mudik bersama keluarga, Rabu (4/5/2022).

Kapolres , AKBP Mochamad Nur Azis, mengatakan memang terjadi peningkatan arus lalin hingga H+2 lebaran. Namun, arus lalin terpantau masih .

"Selain peningkatan volume kendaraan, juga warga lokal lalu lalang menyeberangi jalan. Namun tetap berjalan ," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan usai lebaran untuk lebih hati-hati.

"Jangan memaksa mengemudi dalam keadaan lelah. Silakan istirahat di pospam maupun posyan yang disediakan kepolisian bersama instansi terkait," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO