Undang Ebiet G. Ade, Gus Ipul Ajak Penonton Nyanyi Bareng Lagu 'Berita Kepada Kawan'

Undang Ebiet G. Ade, Gus Ipul Ajak Penonton Nyanyi Bareng Lagu Ebiet G. Ade saat konser akustik dalam event Harmonika (harmonie musik kreatif) di Gedung Harmonie, Sabtu (8/5/2022) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan kembali menggelar pertunjukan live musik di masa libur lebaran 1443 H bertempat di halaman Gedung Harmonie, Sabtu (7/5/2022) malam.

Setelah mengundang Charlie van Houten dalam acara bertajuk 'Silaturahmi Dalam Harmoni', kali ini Pemkot Pasuruan menghadirkan Maestro Musik Indonesia, Ebiet G Ade.

Event live musik bertajuk Harmonika (harmonie musik kreatif) itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa Gus Ipul itu mengatakan konser yang menghadirkan artis dan musisi kenamaan ini merupakan upaya pemkot dalam memperbanyak event guna menarik wisatawan.

"Kita lihat kondisi pandemi Covid-19 di Kota Pasuruan saat ini sudah mulai melandai. Kita coba membuat banyak event. Semoga dengan banyaknya event di Kota Pasuruan mampu menarik orang dari kota lain datang ke Kota Pasuruan," ujar Gus Ipul.

Upaya lain yang dilakukan untuk menarik wisatawan yakni melakukan face off (operasi wajah) terhadap aset bersejarah yang banyak berada di Kota Pasuruan, salah satunya Gedung Harmonie. Gedung itu belakangan sering dijadikan venue berbagai event.

"Face off ini akan kita teruskan di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Jalan Veteran, sehingga membuat orang kerasan di Kota Pasuruan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':