Bupati Kediri Targetkan Relokasi Pedagang Pasar Ngadiluwih Selesai Dalam Dua Minggu

Bupati Kediri Targetkan Relokasi Pedagang Pasar Ngadiluwih Selesai Dalam Dua Minggu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau Lapak Pedagang Pasar Ngadiluwih yang terbakar. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana langsung mengecek lokasi kebakaran di Pasar Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Minggu (8/5/2022) malam. Ia mengatakan akan segera merelokasi pedagang yang terdampak kebakaran tersebut.

Relokasi merupakan target jangka pendek penanganan dampak kebakaran untuk memulihkan aktivitas pedagang. Menurut Putra Menseskab Pramono Anung itu, nantinya pedagang akan diletakkan persis di belakang Pasar Ngadiluwih.

“Ada bekas RPU (rumah pemotongan unggas). Maksimal dua minggu (pedagang) sudah bisa dipindahkan,” tuturnya.

Bupati yang karib disapa Dhito itu menyatakan, bahwa Pasar Ngadiluwih sedianya masuk dalam rencana revitalisasi yang dilaksanakan dua tahun mendatang. Namun, karena ada kebakaran ini, dirinya berjanji akan mempercepat revitalisasi tersebut. Targetnya, revitalisasi bisa dilakukan tahun depan.

Revitalisasi tersebut tidak hanya dilakukan untuk pedagang yang terdampak kebakaran. Namun keseluruhan pedagang juga akan menerima manfaat.

“Revitalisasi pasar tersebut untuk seluruh pedagang,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':