Naik 4 Kali Lipat Dibanding Lebaran Tahun Lalu, Pelindo Regional 3 Sukses Layani 275 Ribu Pemudik

Naik 4 Kali Lipat Dibanding Lebaran Tahun Lalu, Pelindo Regional 3 Sukses Layani 275 Ribu Pemudik Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya (kunker) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (7/5/2022) lalu. fpto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak dimulainya arus mudik Lebaran pada H-15 hingga H+7, PT Pelabuhan Indoenesia (Persero) atau Regional 3 mencatat lebih dari 275 ribu orang, meningkat 4 kali lipat (410 persen) dibanding Lebaran tahun lalu yang hanya mencapai 53.186 orang.

Meski mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan, namun Regional 3 tetap menjaga kualitas layanan kelancaran dan kenyamanan para pemudik jalur laut pada momen arus mudik di 20 terminal penumpang kelolaannya. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan, dalam kunjungan kerjanya di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas , Sabtu (7/5/2022) lalu.

juga mengapresiasi atas kesiapan dan kesigapan sejumlah pihak terutama sebagai operator pelabuhan yang telah mengantisipasi lonjakan signifikan pemudik tersebut dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak dan menyiapkan segala sarana dan prasarana di terminalnya sehingga para pemudik bisa terlayani dengan baik.

“Seluruh penumpang merasa sangat nyaman mudik melalui jalur laut selama perjalanan didalam kapal maupun di terminal dan pelabuhan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkoordinasi menyiapkan segala sesuatunya hingga berjalan lancar,” jelas Budi Karya.

Regional Head 3 , Ardhy Wahyu Basuki, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang ini didominasi terjadi di beberapa terminal penumpang utama dibawah pengelolaan Regional 3, diantaranya terminal penumpang Gapura Surya Nusantara di Pelabuhan Tanjung Perak yang mencapai dan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

"Peningkatan ini dipicu karena pelonggaran aturan perjalanan jauh yang dilakukan pemerintah. Meski begitu, kami telah mengantisipasinya, berkordinasi dengan berbagai pihak seperti kepolisian dan KSOP setempat menyiapkan sejumlah Pos Pengaman Idul Fitri di sejumlah terminal penumpang untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang," urainya, Selasa (10/5/2022).

Sejumlah terminal mengalami kenaikan arus penumpang yang cukup signifikan bahkan pada H+7 lebaran naik 4 kali Lipat dibanding lebaran tahun lalu. Sebelumnya dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik jalur laut, Regional 3 telah menyiapkan berbagai fasilitas umum di 20 teminal penumpang dibawah kelolaannya. Hal tersebut guna menunjang kelancaran arus mudik 2022. (diy/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jambret Handphone Anak-Anak di Kampung Semarang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO