Naik 4 Kali Lipat Dibanding Lebaran Tahun Lalu, Pelindo Regional 3 Sukses Layani 275 Ribu Pemudik

Naik 4 Kali Lipat Dibanding Lebaran Tahun Lalu, Pelindo Regional 3 Sukses Layani 275 Ribu Pemudik Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya (kunker) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (7/5/2022) lalu. fpto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak dimulainya arus mudik Lebaran pada H-15 hingga H+7, PT Pelabuhan Indoenesia (Persero) atau Pelindo Regional 3 mencatat lebih dari 275 ribu orang, meningkat 4 kali lipat (410 persen) dibanding Lebaran tahun lalu yang hanya mencapai 53.186 orang.

Meski mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan, namun Pelindo Regional 3 tetap menjaga kualitas layanan kelancaran dan kenyamanan para pemudik jalur laut pada momen arus mudik di 20 terminal penumpang kelolaannya. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Sabtu (7/5/2022) lalu.

Menhub juga mengapresiasi atas kesiapan dan kesigapan sejumlah pihak terutama Pelindo sebagai operator pelabuhan yang telah mengantisipasi lonjakan signifikan pemudik tersebut dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak dan menyiapkan segala sarana dan prasarana di terminalnya sehingga para pemudik bisa terlayani dengan baik.

“Seluruh penumpang merasa sangat nyaman mudik melalui jalur laut selama perjalanan didalam kapal maupun di terminal dan pelabuhan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkoordinasi menyiapkan segala sesuatunya hingga berjalan lancar,” jelas Budi Karya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Jambret Handphone Anak-Anak di Kampung Semarang':